Menyerap Aspirasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Laksanakan Sambang Desa

Polres Trenggalek – Untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat serta menyerap aspirasi kamtibmas yang cepat dan akurat kehadiran Bhabinkamtibmas sangatlah penting bagi warga masyarakat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri dengan melaksanakan sambang desa dan bertatap muka dengan warga desa. Sabtu (12/05).

Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon pada kesempatan itu menyampaikan kepada para warga Desa Ngulankulon agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,  mewaspadai para pelaku kejahatan dan diharapkan warga melaksanakan jaga pos kamling rutin untuk mencegah terjadinya curat,curas dan curanmor.

“Kami harapkan kepada warga masyarakat bisa membantu pihak Polsek Pogalan agar bersama-sama untuk tetap bisa menjaga situasi kamtibmas yang selama ini sudah cukup aman dan kondusif,” ujar Aiptu Suheri.

Kapolsek Pogalan Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito S.H., menuturkan  dengan kegiatan sambang desa yang dilakukan para Bhabinkamtibmas di desa Binaaannya, agar cepat dan mudah mendapat informasi dan menanggulangi sejak dini masalah yang dialami warganya agar tidak sampai berkembang.

“Peran Bhabinkamtibmas di desa binaannya itu sangatlah penting untuk mendeteksi dini terkait situasi kamtibmas di daerah desa binaannya. Hal tersebut dapat dilakukan apabila adanya hubungan yang baik antara antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di desa binaannya,” tutur AKP Warjito.