Pasca Tragedi Dirutan Mako Brimob Polsek Suruh Gelar Doa Bersama

Polres Trenggalek – Pasca terjadinya tragedi berdarah dirutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat yang mengakibatkan gugurnya lima anggota Polri, membuat Kepolisian Republik Indonesia berduka, kedukaan dan belasungkawa di jajaran Polri pun dilaksanakan diberbagai wilayah dengan berbagai kegiatan, seperti doa dan dzikir bersama untuk mendo’akan kelima anggota Polri yang telah gugur tersebut.

Pada hari Jum’at (11/05) Polsek Suruh Polres Trenggalek menaikkan bendera setengah tiang dihalaman Makopolsek Suruh, kegiatan dilanjutkan dengan Apel Siaga yang dipimpin oleh Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH yang dirangkaikan dengan do’a yang ditujukan kepada lima anggota Polri yang gugur didalam menjalankan tugas negara.

Sebagai simpati jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan warga Desa Suruh setelah selesai Sholat Jum’at, bersamaa jamaah Masjid Al Hidayah Jonggol Rt 20 Rw 08 melaksanakan Sholat Ghaib guna mendoakan para korban tragedi Rutan Mako Brimob yang dipimpin oleh Kyai Haji Sugini.

Seusai pelaksanaan Sholat Ghoib Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengucapkan ucapan terimakasih kepada para jamaah Masjid Al Hidayah yang telah ikut mendo’akan kelima anggota Polri yang gugur ditangan para Narapidana Teroris.

“Pelaksanaan Sholat ghaib yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama jamaah merupakan suatu bentuk kegiatan solidaritas sesama anggota Polri,” kata AKP H Yasir.

Ia mengatakan bahwa anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek mendoakan para korban yang gugur supaya memperoleh tempat yang mulia di sisi Alloh, apalagi para korban yang gugur ketika tengah menjalankan dan bertugas menjaga keamanan.

“Mereka gugur dalam tugas negara, Insyaalloh, Allah SWT akan mengampuni segala dosa dosanya dan akan menempatkan almarhum di tempat yang mulia yaitu disisinya,” pungkasnya.