Patroli Polsek Tugu Dialogis Dengan Masyarakat Himbau Cegah Curanmor

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu saat melaksanakan kegiatan Patroli memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang saat itu sedang berkumpul , serta sampaikan pesan kamtibmas bila memarkir kendaraan jangan lupa dikunci ganda guna cegah terjadinya tindak pidana curanmor, Sabtu (12/05).

Salah satu faktor terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor adalah kelalaian dari pemiliknya sendiri, khusunya dalam hal parkir maupun lupa mencabut kunci kotak sepeda motor sebelum meninggalkan lokasi parkir.

Senada dengan hal diatas, pada saat melaksanakan patroli dialogis melintas di pemukiman penduduk Kecamatan Tugu anggota Polsek Tugu berhenti sejenak untuk berdialog dengan warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Selamat pagi pak, saat ini marak tindak pidana curanmor, pastikan sepeda motornya dikunci ganda guna mencegah terjadinya curanmor, jangan lupa mencabut kunci sepeda motor “pesan Aiptu Gembong dengan ramah.

“Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, jadi waspadalah..waspadalah!”pesan “Bang Napi” pada salah satu pembawa acara pada program berita kriminal pada televisi Nasional Indonesia.