Polsek Kampak Pantau Kelangkaan LPG Gas Ukuran 3 Kg di Tiap Agen

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto, S.H. bersama sama anggota Reskrim Bripka Ari Wijaya melaksanakan pemantauan kelangkaan LPG Ukuran 3 Kg di masing masing agen di wilayah Kecamatan Kampak. Sabtu (12/05/2018).

Banyaknya masyarakat diwilayah Kecamatan Kampak mengeluhkan bahwa untuk mendapatkan Gas 3 Kg dari Pangkalan / agen harus antri atau menunggu giliran kurang lebih berhari hari dikarenakan Stok Gas di Pangkalan / agen yang terbatas. Bahkan banyak warga yang mensiasati dengan cara meninggalkan atau menitipkan tabung gas kosong mereka ke agen sebagai bentuk antrian. Namun kebanakan agen menolak dikarenakan alasan faktor keamanan dan ditakutkan tabung gas akan hilang.

Sementara itu dari pengecekan dilapangan Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto, S.H. bersama sama anggota Reskrim Bripka Ari Wijaya memperoleh keterangan dari salah satu agen bahwa kelangkaan LPG ukuran 3 Kg dikarenakan berkurangnya pasokan dari Pertamina atau Distributor, dimana agen biasanya mendapatkan pasokan perhari sebanyak 300 tabung dan saat ini berkurang hingga 100 tabung perharinya sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan warga di seputaran Desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Sedangkan harga beli dan jual ke masyarakat tidak ada perubahan Harga beli saat ini Rp 14.500 dan harga jual saat ini Rp.16.000,-.

“Semoga kelangkaan LPG ukuran 3 Kg dapat segera teratasi sehingga tidak menimbulkan dampak gangguan Kamtibmas di masyarakat terutama para ibu ibu rumah tangga yang sangat membutuhkan gas tersebut sebagai kebutuhan memasak sehari hari.” Ujar anggota Reskrim Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Ari Wijaya.