Begini Ceritanya Ketika Kapolsek Dongko Didaulat Menjadi Penceramah

Polres Trenggalek – Bertempat di masjid Subulussalam Dsn. Crabak Ds. Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan kegiatan haflah ahirussanah madrasah diniyah Subulussalam dan doa bersama menjelang bulan ramadhan (megengan). Minggu 13/5/2018.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., Kepala desa sumberbening Saudara Suyanto, ketua pengurus madrasah Eko Prasetyo, Ustadz/ustadzah madrasah diniyah subulussalam, wali santri dan kurang lebih 75 santri subulussalam.

Sambutan ketua Madrasah subulussalam Saudara Eko Prasetyo mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, dan juga permohonan maaf apabila dalam membimbing santri kurang maksimal.

Ia mengajak kepada para wali santri untuk ikut mendukung proses belajar mengajar dengan mendorong putra-putrinya untuk rajin mengaji dan madrasah Subulussalam akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan ilmu yang di miliki untuk bekal di hari depan, ungkapnya.

Dilanjutkan sambutan wali santri oleh Saudara Samingan yang
menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada para asatid (guru) madrasah Subulussalam yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mendidik tanpa pamrih.

Kepala Desa Sumberbening Saudara Suyanto mengatakan
atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada para guru Subulussalam yang telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
“Sebagai guru mengaji itu tidak ada gaji/honor sama sekali mudah-mudahan semua yang dilakukan pengurus madrasah mendapat balasan dari Tuhan yang maha kuasa Alloh S.W.T.” tukasnya.

Terakhir ceramah dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., diucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Alloh SWT yang telah memberikan nikmat kepada semua makhluknya, semoga kegiatan yang di selenggarakan pada sore hari ini mendapat ridho dari-Nya.

AKP Tri Basuki,S.H., berpesan kepada para orang tua untuk selalu mendidik anaknya dengan dasar pendidikan agama, dan juga para santri untuk terus meningkatkan belajar, serta dilarang terlalu banyak bermain handphone mengingat masih anak-anak dan belum waktunya menggunakan handphone. “Sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmat, barokah serta ampunan untuk itu agar masyarakat menjaga lubang 9 dari pada tubuh guna lebih tingkatkan iman dan takwa”, ujarnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., apabila ada permaslahan dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat, tolong bicarakan yang baik-baik melalui musyawarah segingga peroleh mufakat yang kemudiab tidak terjadi gejolak.
“Untuk itu perbanyak bersyukur kepada Alloh S.W.T, karena dengan bersyukur maka akan ditambahkan nikmatnya”, tandasnya.

Tak lupa Tri Basuki,S.H.,
mengingatkan kepada warga masyarakat agar setiap menggunakan kendaraan bermotor khususnya roda dua wajib memakai helm untuk keselamatan penggunanya, dan
menghimbau untuk tidak gampang percaya terhadap aliran yang belum jelas sekaligus curiga juga waspada terhadap kedatangan orang asing yang belum dikenal, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Ditegaskannya agar masyarakat untuk selektif dalam bermedia serta tidak mudah percaya terhadap isu yang belum jelas kebenarannya atau hoax, sekaligus tidak melontarkan kata-kata yang mengujar kebencian yqng hanya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.