Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo melaksanakan Ngopi Kamtibmas di Warung Kopi

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Imam Masruri melaksanakan Patroli Ngopi kamtibmas bersama Warga di warung kopi milik Sdr. Beki di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Setiap Petugas memiliki cara tersendiri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Imam Masruri memilih cara dengan Ngopi, Ngopi adalah kegiatan paling merakyat bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, kegiatan ngopi juga bisa untuk menyampaikan himbauan kamtibmas selain itu juga bisa untuk menyambung tali silaturahmi,” terang Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas memilih ngopi sambil menyampaikan himbauan kamtibmas agar tidak kelihatan canggung Bripka Imam Masruri ikut duduk santai dengan warganya, keakrabat semakin lama semakin terjalin dan cara menyampaikan Himbauan maupun pesaan Kamtibmas juga semakin enak.

“Ngopi Kamtibmas di warung kopi bersama masyarakat seperti ini, akan sering kami lakukan untuk bisa tau keluhkesah warganya yang ada dilingkungan mereka dan utuk menjadi masukan buat Kepolisian dan langsung kami tampung dan kesannya pun tidak terlihat ada jarak, tidak ada rasa takut antara polisi dan masyarakat demi kian sebagainya sehingga ada komunikasi dua arah yang aktif. Dan Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat juga bisa tersampaikan” jelasnya.