Hadir Dalam Pengajian Kanit Sabhara Mengajak Warga Tingkatkan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alloh SWT serta untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi diantara warga, pada Jum’at malam (11/05) bertempat di Mushola Khoirul Huda Desa Gamping telah berlangsung pengajian umum dalam rangka Haflah Akhirussanah TPA Madin Khoirul Huda.

Hadir dalam pengajian tersebut antara lain Muspika Kecamatan Suruh, Tiga Pilar Desa Gamping, K.H Sahar Banuri dari Ponpes Nailul Ulum Kecamatan Kampak Trenggalek, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gamping serta warga Desa Gamping.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto yang mewakili Kapolsek Suruh AKP H Yasir,memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga para tokoh agama dan warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing supaya dapat terciptanya suatu kondusifitas kamtibmas.

“Mari kita menjadi Polisi bagi diri kita sendiri yang artinya kita bisa dan mampu untuk menjaga keamanan diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita,” kata Ipda Siswanto.

Ia juga menekankan kepada warga untuk tidak mudah terpengaruh dengan maraknya isu atau berita berita bohong (Hoax) yang tidak bertanggung jawab dan bisa menimbulkan terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangas, disamping itu masyarakat agar selalu waspada dengan adanya kelompok-kelompok radikalisme yang dalam kegiatannya selalu mengatas namakan agama.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat mengaktifkan kembali siskamling yang ada dimasing masing lingkungan dan selalu mewaspadai terhadap pendatang baru yang tidak mau bersosialisai dengan lingkungan, serta bagi orang tua agar bisa mengawasi putra putrinya, agar tidak sampai salah dalam pergaulan sehingga terjerumus kedalam kenakalan remaja dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” pungkas Ipda Siswanto.