Hadiri Sholawat Jaljalut Indonesia, Kapolres Trenggalek Ajak Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme

Polres Trenggalek –  Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. menghadiri sholawat jamaah lintas jalanan satu tujuan (Jaljalut) Indonesia dalam rangka haflah Akhirissanah dan megeng akbar di Pondok Pesantren Arridlotul Ulum Dusun Jati Gepluk Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (12/05).

Dalam sambutanya Kapolres Trenggalek mengingatkan dalam tahun 2018 ada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Kapolres Trenggalek berharap kepada jamaah jaljalut dan masyarakat jangan putus silaturohmi hanya karena berbeda pilihan dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Jangan putus silaturohmi gara-gara politik, walau beda pilihan tetap saling menjaga kerukunan antar sesama.” Pesan AKBP Didit.

Lebih lanjut  AKBP Didit menghimbau kepada jamaah jaljalut setelah selesai mengikuti kegiatan ini agar pulang dengan tertib serta tidak melaksanakan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu AKBP Didit mengajak semua pihak yang hadir untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme yang saat ini masih menjadi salah satu ancaman serius bangsa. Dimana teroris dan paham radikal tidak boleh di beri tempat sedikit pun,  karena di dalam Islam tidak mengajarkan kekerasan.

“Karena mengancam dan kedamaian bangsa, kita harus solid dalam melawan paham radikalisme dan terorisme, jika kita bersatu melawan paham radikalisme dan terorisme maka tidak akan tumbuh paham kekerasan di negeri ini,” Pungkasnya.