Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto Sejalan Dengan Ulama Wujudkan Wilayah Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Stigma kurang enak didengar di media adanya hubungan kepolisian dengan para Tokoh Agama semuanya merupakan isapan jempol belaka alias berita bohong.  Dengan berbagai upaya dalam  mengelola pesan supaya bisa sampai sasaran membutuhkan media atau sarana yang memungkinkan, tepat dan efektif. Memang banyak sekali informasi berhubungan dengan kepolisian yang harus dikonsumsi dimasyarakat baik tentang peraturan hukum maupun hal ikwal antisipasi gangguan ketertiban masyarakat.

Tokoh ulama besar di Kecamatan Munjungan KH Laziman Mahmuda yang lebih dikenal Mbaj Laziman yang nota bene selaku Ketua MUI Kecamatan Munjungan,  juga sangat mendukung dan menjalin kemitraan yang harmonis dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Saat Kapolsek AKP Totok Sudarto silathurohmi dengan anggota dalam rangkaian patroli tokoh,  banyak hal yang disampaikan menyangkut tentang situasi kamtibmas di wilayah Kecamatamm Munjungan Kabupaten Trenggalek. Tak lupa doa dan dukungan agar situasi masyarakat tetap aman dan guyub rukun dari pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Munjungan ini. ” Kontruksi silatathurohmi dengan Kyai Sepuh di wilayah adalah hal yang sangat penting sebagai dukungan wilayah yang kondusif, terlebih di dalam suasana tahapan Pilkada Jatim 2018 ini” ujar AKP Totok Sudarto.

Potensi seperti pemuka agama yang ada inilah sebagai modal Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik. (red/is)