Peringati Hari Bhayangkara Ke-72, Polres Trenggalek Gelar Lomba Ayam Bekisar Tingkat Nasional

Polres Trenggalek – Masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek menggelar lomba ayam bekisar tingkat Nasional Kapolres Cup 2018. Ratusan pecinta ayam bekisar memadati halaman timur Mapolres berpartisipasi mengikuti ajang bergengsi tersebut. Minggu (13/05)

Ratusan gantang, sebutan tiang untuk menggantung kandang ayam bekisar telah dipasang dan tentu saja lengkap dengan identitas dan nomor peserta untuk mempermudah penilaian.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, Lomba ini sengaja digelar sebagai wadah bagi para penggemar ayam bekisar Jawa Timur serta sebagai media silaturahmi antar komunitas pecinta ayam bekisar.

“Ada 4 kelas yang dipertandingkan yakni kelas utama, Madya, Pratama dan Buras. Total ada 179 peserta dari berbagai kota.” Jelas AKBP Didit

Tidak hanya datang dari Trenggalek, beberapa peserta bahkan sengaja datang luar Jawa Timur untuk mengikuti acara ini. Tidak berlebihan jika lomba ayam bekisar ini dikatakan sebagai lomba tingkat Nasional, mengingat peserta yang hadir juga dari berbagai penjuru nusantara.

“Alhamdulillah, antusias peserta dan masyarakat sangat luar biasa.” Imbuhnya

Handoko, salah satu warga asal kecamatan Tugu Trenggalek yang juga penggemar ayam bekisar mengatakan, pihaknya berharap acara semacam ini bisa menjadi agenda rutin tahunan Polres Trenggalek mengingat sangat jarang di gelar kontes maupun lomba ayam bekisar di Trenggalek.

“Sangat setuju kalau misal digelar setiap tahun. Biar Trenggalek juga semakin di kenal masyarakat luar” Ujarnya.

Bagi peserta lomba, panitia telah menyiapkan hadiah menarik dengan total puluhan juta rupiah dan sebuah sepeda motor bisa dibawa pulang sebagai hadiah utama.