Polsek Dongko Amankan Kegiatan Misa Di Gereja Santo Yoseph

Polres Trenggalek – Petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando KSPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama piket fungsi melakukan pengamanan kegiatan keagamaan yakni misa rutin
bertempat di gereja Santo yosep  Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Minggu (13/5/2018).

Sebelum mulainya misa petugas melakukan sterilisasi untuk memeriksa diluar Gereja sampai disegala sudut dan ruang di dalam Gereja.

Hadir dalam kegiatan Romo Dona dari Tulungagung, Pengurus stasi gereja santo yosep Dongko dan 21 jemaat.
Terlihat kegiatan misa rutinan diawali dengan melantunkan doa oleh seluruh jamaah kemudian o khutbah oleh Romo Dona dan di lanjutkan dengan pemberkatan kepada seluruh jemaat dan melantunkan puji-pujian.

Dikonfirmasi selesai kegiatan Aiptu Heru mengatakan sterilisasi gereja merupakan kegiatan yang wajib dilakukan karena
merupakan langkah awal melakukan deteksi aksi di Gereja agar tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, sekaligus untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya ancaman teror di tempat ibadah, ungkapnya.

Martinus Sunaryo sebagai pengurus Gereja Santo Yoseph mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan dan pengamanan oleh pihak Polsek Dongko.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni lakukan penyisiran mulai dari pintu masuk gereja tempat jemaat, altar serta ruangan lainnya termasuk tempat romo dan pemeriksaan juga dilakukan di sela-sela yang dapat dimasuki bahan peledak ataupun lainnya, ujarnya.

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya teror serta
untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan agar sedapat mungkin rasa nyaman para jemaat, “semoga bisa khidmat dalam kegiatan peribadatan dan kebaktian” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.