Polsek Dongko Pantau Harga Sembako Dan Monitoring Pendistribusian LPG Melon

Polres Trenggalek – Unit kecil lengkap dari tim satuan tugas ketahanan pangan (satgas pangan) Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin P.S Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim,S.H., bersama KSPKT melakukan cek dan monitoring harga sembako dan pendistribusian LPG melon bersubsidi 3 kg di toko dan agen.

Seperti terlihat kali ini unit kecil lengkap mengontrol toko Bu Cekli di deretan pasar Dongko.
” Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan memantau harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1439H sekaligus monitoring distribusi bahan bakar gas LPG bersubsidi 3kg”, ucap Aiptu Nurkosim,S.H, saat dikonfirmasi. Minggu 13/5/2018

Ia menambahkan bahwasanya pengiriman dari depo LPG Kedunglurah-Trenggalek 3 (tiga) kali dalam seminggu dengan jumlah 160 tabung gas 3 (tiga) kg, dan hingga saat ini pengiriman masih lancar dan stok masih aman, serta di harga dipasaran tetap sesuai harga eceran tertinggi (HET), terangnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan kontrol harga kebutuhan pokok dan monitoring pendistribusian LPG dilapangan guna antisipasi terjadinya kelangkaan dipasaran,  ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui jumlah pasokan terhadap agen gas elpiji yang ada wilayah kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek.
Mengingat kebutuhan gas semakin meningkat pula, hal demikian ini sering di manfaatkan oleh tengkulak yang bermain nakal yakni menimbun stok gas LPG yang tujuan akhir mencari keuntungan pribadi, jelasnya.

“Kegiatan ini harus dilakukan guna meminimalisir kelangkaan gas elpiji khususnya gas ukuran 3 kg yang bersubsidi serta antisiapasi pengoplosan dan penimbunan”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.