Polsek Munjungan : Amankan Gereja Bukit Zion Antisipasi Segala Kemungkinan

Polres Trenggalek – Tampilan pelayanan dengan  pergelaran anggota polisi di berbagai titik kegiatan masyarakat wujud realisasi program unggulan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu Promoter. Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar terjamin sehingga tidak ada rasa kekawatiran ditengah masyarakat dimanapun berada.

Minggu 13/5/18, Pengamanan serta pengecekan Gereja Bukit Zion Di Desa Bangun oleh unit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek hadir dengan pola sterilisasi dan antisipasi maksimal dalam pergelaran patroli dialogis dengan jemaat dan Kepala Gereja Pendeta Suyanto. Walaupun ukuran Gereja kecil dan jemaatnya tidak begitu banyak karena wilayah Kecamatan Munjungan yang jarak tempuhnya dari Kota Trenggalek sekitar lima puluh kilo meter,  aparat Polsek Munjungan tidak boleh lengah sedikitpun. “Unit patroli tetap waspada dalam mengantisipasi ancaman segala bentuk kejahatan, demi berlangsungnya kerukunan antar umat bergama selalu terjaga dalam kondisi damai” ujar Aiptu Guntoyo.

Patroli dialogis kedepankan humanis sangat menyentuh sasaran, sehingga warga masyarakat dengan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek, tingkat kewaspadaannya semakin meningkat. (red/is)