Tingkatkan Peranan Pramuka Dalam Mengisi Kemerdekaan

Polres Trenggalek – Guna untuk memberikan pembekalan bagi para Pembina gugus dan Pembina Kwartir dalam pelaksanaan materi kepramukaan, yang mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda dengan pembimbingan para senior, serta untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan nasional kwarcab Trenggalek mengelar safari muhibah.

Seperti pada pagi ini, Sabtu (12/05) bertempat di Aula Kecamatan Suruh telah dilangsungkan giat Safari Muhibah gerakan Pramuka Kwarcab Trenggalek dan Kwarran Suruh yang dihadiri oleh ketua pengurus Kwarcab Trenggalek H Maksun Ismail, S. Ag. MM, pengurus kwarcab Trenggalek, Camat Suruh Drs. Agus Utoyo, Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto dan Danposramil Suruh Peltu Marsam.

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto menyampaikan permohonan maaf karena Kapolsek Suruh yang sedianya hadir mendadak ada suatu kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, serta mengajak kepada seluruh elemen untuk turut serta bersama-sama mendukung adanya kegiatan Kepramukaan seperti kegiatan pada pagi ini, agar dapat melakukan suatu pembinaan terhadap kader- kader pramuka yang nantinya akan dapat melahirkan calon calon pemimpin yang bisa membangakan serta membawa bangsa dan negara kearah yang lebih baik.

”Kami berharap Pramuka akan menjadi salah satu contoh bagi bangsa ini untuk menumbuh kembangkan kecintaan pada NKRI dan Pancasila, sehingga dapat menjadi benteng dari hal hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Iptu Sugiyanto.

Iptu Sugiyanto juga mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk dapat bahu membahu mencegah pengaruh pengaruh negatif kepada para generasi muda bangsa dan negara demi keutuhan serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat mengharapkan peran serta dari seluruh anggota pramuka dapat menjadi tauladan serta mengajak kepada para kader pramuka untuk selalu bersama sama dengan Polri untuk turut serta memerangi adanya tindak kejahatan peredaran gelap narkoba dan  penyakit-penyakit masyarakat lainya seperti di akhir-akhir ini banyak terjadi peredaran minuman keras yang sangat meresahkan warga masyarakat dan tidak sedikit yang menjadi korban dari Miras bahkan sampai menimbulkan adanya korban jiwa,” pungkasnya.