Cek Senpi Sebagai Kesiapan Polsek Panggul Hadapi Ancaman Terorisme

Polres Trenggalek – Sebagai langkah untuk kesiapan diri terhadap ancaman serangan teroris, Polsek Panggul dipimpin Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul serta Aiptu Gatot W Kanit Sabhara melaksanakan pemeriksaan senjata api inventaris milik penjagaan , Senin (14/05).

Kegiatan ini dilakukan oleh Polsek Panggul dilakukan guna mengetahui fungsi dan akurasi senjata api agar jika sewaktu waktu di gunakan akan siap untuk di bidikan. Untuk itu satu per satu senjata api (senpi) dan amunisinya yang ada di penjagaan diperiksa kelayakan dan kebersihannya.

“ Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang ada di penjagaan dan juga pemeriksaan senjata api rutin digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” Ujar Iptu Budi Hartaya, SH.

Pemeriksaan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan dan menghimbau kepada anggota jaga untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang dan mengamankan serta penggunaanya.(dkzld)