Kiat Kapolsek Dongko Untuk Proteksi Dan Mengajak Cerdas Masyarakat

Polres Trenggalek – Himbauan  guna memberikan pengetahuan terkait kamtibmas sangat penting dilakukan guna menghindarkan masyarakat dari pelaku kejahatan.
Hal tersebut adalah langkah yang seringkali dilaksanakan oleh Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tribasuki,S.H., yang mengajak masyarakat luas untuk belajar cerdas, jangan sampai menjadi korban kriminalitas maupun ke arah penyimpangan hukum.

Seperti yang terlihat kali ini jajaran Unit Patroli Polsek Dongko dibawah pimpinan langsung Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tribasuki,S.H., saat melaksanakan Patroli kewilayahan ketika melihat ibu-ibu banyak berkerumun di teras mushola Dusun Crabak Desa Sumberbening Kecamatan Dongko seusai kegiatan keagamaan, tampak unit patroli berhenti dan menghampiri selanjutnya diberikan himbauan  kamtibmas, Senin (14/5/2018).

“Tolong ibu-ibu mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kejahatan gendam kami harapkan bila bepergian jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, apabila belanja jangan membawa uang terlalu banyak dan secukupnya saja”, Pesan AKP Tri Basuki,S.H.

Terimakasih pak Kapolsek atas kehadiran dan pemberian pengarahannya,  jawab seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tribasuki,S.H. menuturkan kegiatan patroli juga sambang desa dengan dialogis sudah merupakan tugas rutin yang harus di laksanakan untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah hukum, selain itu juga wujud kebersamaan dengan silahturohim dengan warga masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan seputar kamtibmas, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., juga menekankan kepada seluruh personil Polsek Dongko pada saat melaksanakan tugas terus menggiatkan patroli sambang dan dialogis untuk tingkatkan daya cegah guna menanggulangi aksi para pelaku kejahatan, imbuhnya.

“Semua itu dimulai dari diri kita sendiri, jika mendapati hal berbau kejahatan atau apapun segera lapor kepada pihak Kepolisian guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat sendiri tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.