Melayani Penyebarangan Murid Sekolah Saat Pos Penggal Pagi

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin melaksanakan pos penggal pagi dengan  melaksanakan pengaturan lalulintas di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Seperti yang terlihat pagi ini Senin (14/05), Kanit Provost Polsek Pogalan Aiptu Yopi bersama Bripka Ade Permana melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas di depan SMPN 1 Pogalan, kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk mengantisipasi  kemacetan serta kecelakaan lalu lintas saat semakin ramainya aktifitas murid sekolah yang akan masuk sekolah maupun masyarakat yang berangkat kerja dan mengantar anaknya kesekolah.

“Dengan hadirnya Polisi di simpul-simpul jalan terutama dimana ada kegiatan masyarakat, arus lalu lintas tetap terjaga lancar sehingga tidak menyebabkan kemacetan” ujar Aiptu Yopi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan kegiatan pelayanan pagi dengan menerjunkan anggotanya untuk tampil dipagi hari guna melaksanakan penjagaan dan pengaturan ditempat rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sebagai pelayanan kepada masyarakat yang sedang memulai aktivitasnya.

“Kami perintahkan kepada anggota untuk senantiasa turun ke jalan guna menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat, membantu serta menjaga masyarakat dalam aktifitasnya sehari-hari untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas” ujar AKP Warjito.