Muspika Dongko Hadiri Rakor Lintas Sektoral pada UPT Puskesmas Pandean

 

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Balai Desa Pandean kecamatan Dongko dilaksanakaan Rapat koordinasi lintas sektoral pada UPT Puskesmas Pandean dan Launching Inovasi UKM Selikur Dino Di Desa Pandean. Senin (14/5/2018)

Hadir dalam kegiatan Muspika Dongko (Camat Dongko Ir. Mulyono, MH, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., yang diwakili Wakapolsek Ipda Susila Basuki, Danramil Dongko yang diwakili Sertu Suhud), Kepala Puskesmas Pandean, Kepala Puskesmas Dongko, Perwakilan Dinas Kesehatan Trenggalek, Kepala Unit Dikpora Dongko, Kepala Desa wilayah kerja Puskesmas Pandean ( Salamwates, Watuagung, Cakul, Pandean),
Kader Posyandu dari wilayah kerja Puskesmas Pandean,Kader Lansia dari Desa Wilayah Puskesmas Pandean serta undangan sekitar 200 orang.

Sambutan Kepala Desa Pandean Sdri. Umiarsi,S.E, mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh elemen masyarakat pada kesempatan ini dan permintaan maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini banyak kekurangan.

Dilanjutkan sambutan Camat Dongko Ir. Mulyono,M.H, mewakili Muspika, menyampaikan terimakasih kepada puskesmas Pandean yang telah menyelenggarakan kegiatan  dirangkai dengan inovasi kegiatan UKM.
Dikatakannya, “Alkhamdulilah untuk Desa diwilayah kerja Puskesmas Pandean sudah ODF”, ucapnya.

Tak lupa disematkan himbauan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan agar bisa menjaga Kamtibmas, apabila ditinggal sholat tarawih agar rumah di kunci agar tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan, ungkapnya.

Lebih lanjut Camat juga berpesan agar masyarakat hati hati dan waspada terhadap situasi yang berkembang saat ini apabila ada tamu yang belum dikenal agar segera dilaporkan, tukasnya

Terakhir sambutan Camat mengingatkan karena ini musim sudah kemarau jika mungkin warga masyarakat ada yang kekurangan air bisa menghubungi Kecamatan Dongko untuk diteruskan ke BPBD Trenggalek atau bisa ke Polsek Dongko Polres Trenggalek, tegasnya.

dr. Poppy Hidayat selaku penanggung jawab kegiatan yang juga sebagai Kepala Puskesmas Pandean mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan acara bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui Wakapolsek Ipda Susila Basuki mengatakan bahwasanya menghadiri kegiatan ini bersama anggota sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan dan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.
” Dengan hadirnya personil di kegiatan hanya untuk memberikan pengamanan supaya dapat berlangsung  dengan aman dan kondusif” pungkasnya.