Polsek Gandusari Laksanakan Pos Penggal Pagi Ciptakan Kamtibcar Lantas

Polres Trenggalek – Demi terciptanya, keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, semua personil Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan pos penggal pagi mengatur arus lalulintas dan membantu menyeberangkan adik-adik pelajar berangkat ke sekolah atau masyarakat yang akan mulai beraktifitas, senin (14/05/2018).

Pelaksanaan pos penggal pagi dilaksanakan pada pukul 06.15 – 07.15 Wib. karena pada pukul tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalulintas.

Situasi kepadatan arus lalulintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas mulai dari anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah, pegawai, karyawan berangkat ke kantor, warga masyarakat akan ke pasar, petani berangkat kesawah dan lain-lain yang semuanya untuk beraktifitas dimulai pada pagi hari.

Kegiatan pos pengal pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, seperti yang dilakukan oleh Brigadir Nopi teguh suprianto, anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek, yang mengatur arus lalulintas di jalan raya di depan sekolah MTs M Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Beberapa siswa MTs M Desa Gandusari yang diseberangkan jalan oleh petugas kepolisian yang sedang melakukan pos penggal pagi menyapa pada anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Nopi teguh suprianto yang sedang menyeberangkannya “trimakasih pak Polisi telah menyebrangkan jalan kami” kata beberapa siswa sambil menyeberang jalan.

“Kegiatan pos penggal pagi yang mengatur arus lalulintas dan menyeberangkan jalan anak – anak sekolah maupun warga masyarakat merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat“ ujar Brigadir Nopi teguh suprianto selaku petugas pos penggal pagi.