Polsek Kampak Jalin Silahturohmi Dengan Tokoh Agama.

Polres Trenggalek – Kasihumas Polsek Kampak bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sugihan melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama di Desa Sugihan Kecamatan Kampak guna menangkal paham radikalisme yang bisa saja tumbuh dan berkembang di lingkungan warga, Senin (14/05).

Sudah kita ketahui bersama pada akhir-akhir ini situasi politik , hukum dan keamanan di wilayah NKRI sudah semakin dinamis dan perlu perhatian khusus, terlebih lagi jelang Pilkada serempak tahun 2018. Salah satu bentuk dinamika yang terjadi di masyarakat adalah penurunan rasa  nasionalisme/ cinta tanah air. Dengan minimnya rasa nasionalisme di lingkungan warga memungkinkan tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme di Negara kita.

Selaras  dengan hal diatas guna mencegah tumbuh dan berkembangnya faham radikal di lingnungan warga, Kasihumas Polsek Kampak bersama anggota Bhabinkamtibmas silaturahmi dengan tokoh agama bapak Saifuddin untuk menyamakan persepsi guna cegah tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah hukumnya.

“mari bersama menjaga wilayah Desa Sugihan ini dari rong-rongan paham radikal yang dapat merusak sendi kehidupan bangsa ini” ujar Aiptu Suwarno.

Dengan kerja sama yang baik antara Polri  dengan Tokoh agama, dan masyarakat, diharapkan bisa menekan tumbuh dan berkembangnya paham radikal di wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Kampak.