Rasa Syukur Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Melaksanakan Megengan di Masjid Baiturrohman Desa Sugihan.

Polres Trenggalek –  Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek mengikuti kegiatan megengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di masjid Baiturrahman Desa Sugihan sebagai bentuk kepedulian dalam memelihara kamtibmas dan jalin komunikasi yang baik dengan Masyarakat, Senin (14/05).

Hari Pemungutan Suara pada Pemilukada tahun 2018 tinggal beberapa bulan, dinamika politik mendekati hari pemungutan suara semakin  nampak. Dengan meningkatnya dinamika politik di masyarakat perlu diimbangi dengan pemeliharaan situasi kamtibmas agar tetap aman terkendali. Ditambah lagi dengan adanya berbagai aksi terror di wilayah kota Jawa Timur.

Senada dengan hal diatas, seperti yang ditunjukkan Kasihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek pada malam ini mengikuti kegiatan megengan yang kemudian dilanjutkan doa bersama di Desa Sugihan. Pada kesempatan tersebut tak lupa Kasihumas menghimbau warga menjaga keamanan di lingkungan sekitar, serta mengajak warga masyarakat untuk menjaga kedamaian agar perhelatan pesta demokrasi Pilkada serempak Tahun 2018 di Jawa Timur bisa berjalan aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Kasihumas juga menyampaikan bahwa sebentar lagi datang bulan puasa, maka dihimbau kepada masyarakat agar menyampaikan kepada anak-anaknya agar tidak menyalakan petasan, karena sangat mengganggu masyarakat serta membahayakan bagi anak itu sendiri. Tidak kalah penting lagi saat meninggalkan rumah untuk sholat tarawih agar memastikan pintu sudah terkunci dan kompor sudah dipadamkan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar tercipta situasi yang kondusif.