Tiga Pilar Desa Ngerdani Satukan Persepsi Ciptakan Harmoni

 

Polres Trenggalek – Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, dan untuk menjaga serta memelihara situasi agar tetap kondusif tentunya harus ada dukungan dan partisipasi masyarakat, maka nantinya pasti keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terlaksana dengan baik jika kompak untuk berbuat bersama-sama untuk menciptakannya.

Itulah yang menjadi penyemangat tiga pilar Desa Ngerdani Kecamatan Dongko yang dimotori Kepala Desa Punjung Budi Santoso, Babinsa Serda Supriadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Danang Budi Cahyono dalam upaya menumbuhkan peran aktif masyarakat untuk selalu berkeinginan menciptakan wilayah yang aman dan tertib.

Bertempat di kantor Desa Ngerdani tampak tiga pilar Desa Ngerdani dalam suasana akrab mengisi diskusi seputar kamtibmas. Senin (14/5/2018).

Saat ditemui usai kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi mengatakan kegiatan seperti ini sering kali kami lakukan di Desa binaan guna mematri dan menyatukan persepsi terkait kamtibmas diwilayah binaan, ungkapnya.

Ditemui dalam kesempatan lain Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengungkapkan sudah selayaknya selaku tiga pilar harus mampu memberikan wawasan tentang keamanan dan ketertiban serta mengajak menjaga warga binaannya untuk selalu memelihara kamtibmas, jelasnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan, memang tidak mudah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat, akan tetapi bila semuanya berkomitmen yang kuat, maka hal itu dapat terwujud dengan baik, tukasnya.

“Dengan seringnya dialog bersama unsur tiga pilar maka akan terwujud harmoni di wilayah binaan sehingga terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil”, pungkas AKP Tri Basuki,SH.