Wakapolsek Dongko Bersama Kanit Provost Lakukan Gaktibplin

Polres Trenggalek – Dalam rangka usaha untuk tertib kedalam, bertempat di halaman markas komando Polsek Dongko Polres Trenggalek seusai apel pagi, Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama P.S Kanit Provost Aiptu Sopyan melakukan pengecekan dan penegakan ketertiban serta disiplin (gaktibplin) terhadap anggota,  Senin (14/5/2018).

Kegiatan penertiban yang di lakukan kali ini diantaranya pemeriksaan anggota meliputi kelengkapan perorangan ( KTP,  SIM, dan KTA) serta sikap tampang dan seragam dinas polri harus rapi, karena anggota menggambarkan pada sosok Polri untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Saat ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan untuk menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bisa membawa diri dan menjadi contoh dimasyarakat dimulai dari tertib pribadi.
“Kali ini Kegiatan pemeriksaan dan gaktibplin yang sudah dilaksanakan tidak ditemukan adanya pelanggaran”, ucapnya.

Aiptu Sopyan menambahkan bahwasanya anggota harus benar benar tertib dan disiplin agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan kegiatan gaktibplin ini terus kami lakukan setiap hari senin, imbuhnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek beserta Kanit Provost untuk mengecek dan periksa kelengkapan anggota, ungkapnya.

Masih kata Tri Basuki,S.H., Karena dengan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) seperti ini guna menunjukkan usaha tertib kedalam sebelum tertib keluar, tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Di harapkan dengan adanya gaktibplin ini anggota Polsek Dongko tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena sebagai anggota Polri harus memberikan contoh baik kepada masyarakat”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.