Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Pogalan Patroli di Pemukiman Warga

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek selalu aktif patroli dengan sasaran sepanjang jalur jalan raya dan pemukiman penduduk pada saat jam-jam rawan di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Selasa (15/05).

Peningkatan patroli dilakukan Polsek Pogalan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi kejahatan berupa pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian dengan sasaran rumah penduduk.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polri, walaupun demikian tidak membuat anggota Polsek Pogalan menjadikan hal tersebut sebagai rutinitas, akan tetapi tetap dilaksanakan dengan kesiap siagaan dan kewaspadaan serta dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di wilayah hukum Polsek Pogalan.” ujar AKP Warjito.

AKP Warjito juga menjelaskan selain patroli, anggota Polsek Pogalan juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai saat patroli agar para warga ikut berperan aktif dalam harkamtibmas.