Cegah Niat dan Kesempatan, Anggota Polsek Pogalan Patroli Pasar Desa

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan melaksanakan patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, seperti halnya kali ini dengan mengunjungi pasar Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Selasa (15/05).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, dipimpin oleh KSPK Polsek Pogalan Aiptu Suharto bersama dua anggota menghampiri sejumlah pertokoan yang berada di area pasar desa Bendorejo, anggota Polek Pogalan berbincang-bincang dengan para pemilik dagangan maupun pengunjung pasar.

Aiptu Suharto menyampaikan agar para pemilik dagangan maupun pengunjung pasar  senantiasa menjaga kamtibmas dan mau menjaga lingkungan masing-masing, selain itu Aiptu Suharto menghimbau agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan guna antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, karena kemungkinan pelaku kejahatan ada disekitar.

“Kita himbau pedagang dan pengunjung pasar Desa Bendorejo agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, guna antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, kemungkinan pelaku kejahatan ada disekitar kita.” ujar Aiptu Suharto.

Lebih lanjut, dihimbau pula kepada para pedagang agar pada saat menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa, kegiatan semacam itu merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang biasa menyasar di areal pasar dan pusat perbelanjaan.