Cek Senjata dan Amunisi, Jumlah Riil dan Kebersihan

Polres Trenggalek – Bripka Gunawan anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama sama Brigadir Imron Rosyadi melakukan pengecekan senjata api dan amunisi dinas. Selasa (15/05/2018).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan senjata api, serta mengecek kebersihan inventaris senjata api organik yang ada di Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Anggota yang diberi tanggung jawab memegang senjata api dinas agar tidak menyalahgunakannya dan bukan untuk gagah-gagahan. Serta diberi tanggung jawab untuk memegang senpi, maka dia wajib menggunakan sesuai aturan yang berlaku.

“Tujuan pemeriksaan / pengecekan guna mengetahui jumlah riil senjata api maupun kebersihannya, dan kesiap pakaian dari pada senjata api serta jumlah amunisinya, apabila dipergunakan secara mendadak / sewaktu-waktu sudah dalam keadaan siap pakai.” Ujar Bripka Gunawan anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Hasil pemeriksaan, kondisi senjata api seluruhnya dalam keadaan bersih dan terawat, nomor senjata api juga sesuai dengan yang tercatat di surat izin pemegang senjata api. Anggota yang akan memegang senpi harus lulus tes psikologi pemegang senjata api dan lulus pengawasan baik tingkah laku dalam dinas maupun sikap mental anggota calon pemegang senjata api.