Bhabinkamtibmas Amankan Pertandingan Bola Volly Didesa Binaan

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus untuk menjaga sportifitas dalam rangka turnamen Bola Volly antar Rt sedesa Wonokerto, pada Selasa sore (15/05) Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH melaksanakan pengamanan turnamen bola volly tersebut.

Disamping melaksanakan pengamanan Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH juga memberikan himbauan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya menjaga lingkungan dan menjauhi Miras maupun Narkoba.

“Narkoba maupun merupakan momok dan musuh bagi bangsa dan negara Indonesia, karena narkoba dapat melemahkan masa depan bangsa, oleh sebab itu kita harus bersatu padu untuk melawan dan memerangi yang namanya narkoba,” kata Brigadir Eko Agus.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa orang yang sudah kecanduan narkoba tidak dapat berpikir dengan jernih, serta akan mengalami keseimbangan dan daya pikir ataupun nalarnya tidak normal oleh sebab itu warga masyarakat khususnya para generasi penerus harus bisa menjaga pergaulan agar tidak mudah terpengaruh serta terpedaya oleh para bandar Narkoba.

Guna untuk mencapai masa depan yang gemilang dan mampu membangakan sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak boleh mencoba dan mengkonsumsi yang namanya Narkoba ataupun minuman keras.

“Kami meminta kepada para pemuda yang ada didesa Wonokerti, untuk menyatakan perang terhadap Miras dan Narkoba, dan kami berharap kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas serta kami himbau untuk warga masyarakat tidak ragu dan sungkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek, bila mengetahui dan melihat adanya suatu ancaman atau gangguan Kamtibmas,” pesan Brigadir Eko Agus.

Sementara itu Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi melalui teleohone menegaskan bahwasannya Polsek Suruh Polres Trenggalek baik diminta maupun tidak diminta wajib hukumnya untuk selalu memberikan bantuan pengamanan terhadap segala bentuk kegiatan Masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang Undang yang menyebutkan tugas pokok dari Polri adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Masyarakat.

“Bhabinkamtibmas yang hadir dalam pertandingan didesa binaan tersebut selain untuk memberikan pengamanan jalannya turnamen bola volly tersebut juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi terjalin hubungan yang harmonis, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkas AKP H Yasir.