Intensifkan Patroli Sinergitas TNI-Polri Demi Menjaga Keamanan Wilayah

 

Polres Trenggalek – Mengingat akan pentingnya stabilitas keamanan di wilayah, Polsek Dongko bersama Koramil 13 Dongko membentuk tim Sinergi untuk melakukan patroli wilayah secara bersama-sama.

Hal ini untuk menciptakan situasi kondisi kamtibmas agar tetap kondusif, terlihat personil dari Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek melaksanakan patroli sinergitas di Obyek Vital dan proyek vital serta tempat peribadatan diwilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur. Rabu (16/5/2018)

Kegiatan tersebut dilakukan mensikapi aksi terorisme di berbagai wilayah yang sampai saat ini menjadi perhatian khusus bagi TNI dan Polri tak terkecuali di wilayah hukum Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Patroli sinergitas di kendalikan KSPKT Polsek Dongko Aiptu Edi Purwanto dengan personil gabungan TNI – Polri berjumlah 7 personil, terlihat sasaran pelaksanaan patroli dimulai dengan obyek vital, tempat ibadah di wilayah Kecamatan Dongko serta di tempat-tempat keramaian dari kegiatan masyarakat.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan bahwasanya dilaksanakan patroli sinergitas TNI-Polri untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, jelasnya.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama kepada masyarakat Kecamatan Dongko untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban, laporkan segera kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Dongko dalam kesempatan pertama bila terjadi gangguan Kamtibmas” terang AKP Tri Basuki,S.H.

Di harapkan dengan Patroli sinergitas yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah Kecamatan Dongko, sekaligus menunjukkan bahwasanya sinergitas yang kuat TNI – Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan NKRI, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.