Melalui Radio Polisi Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Ramadhon

Polres Trenggalek – Sejumlah langkah dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang datangnya bulan suci Ramadhon terus dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek, yang salah satu dengan melaksanakan on air guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan on air tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH MH pada pagi ini, Selasa (15/05) melalui radio Praja Angkasa.

Dalam kessmpatan itu Bripka Agus Mulyono mengimbau agar warga untuk menggiatkan siskamling menjelang bulan suci Ramadhon, “Sebentar lagi bulan Ramadan, ayo semua masyarakat mulai di lingkungan masyarakat, dari tingkat Rt kembali mengiatkan pamswakarsa dalam bentuk siskamling,” kata Bripka Agus.

Ia juga menjelaskan bahwa siskamling penting dilakukan oleh seluruh warga sebagai antisipasi sejak dini guna untuk mencegah segala macam bentuk tindak kejahatan dan gangguan keamanan, pada saat ini didunia teknologi yang semakin canggih membuat modus operandi kejahatan juga semakin canggih pula, oleh sebab itu masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif merupakan salah satu prasyarat yang utama bagi terselenggaranya proses pembangunan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan dan ketertiban serta tegaknya supremasi hukum,” tambahnya.

Kami menyadari dengan masih minimnya sumber daya manusia dari personel Polri utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dibanding dengan jumlah penduduk dikecamatan Suruh, oleh karena itu, kami mengharapkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas khususnya menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua komponen yang ada didalam masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Trenggalek untuk bersama sama dan bergotong-royong serta bahu membahu dengan aparat untuk dapat membuahkan sebuah sistem keamanan lingkungan, agar dapat tercipta rasa aman,” pungkas Bripka Agus Mulyono.