Minilokakarya Puskesmas Suruh Dihadiri Muspika

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menginformasikan dan mengindentifikasi capaian dari hasil kegiatan Puskesmas Suruh sekaligus untuk membahas dan memecahkan berbagai masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program, pada Selasa pagi (15/05) Puskesmas Suruh melaksanakan giat minilokakarya bertempat di Aula Kecamatan Suruh.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Camat Suruh Drs Agus Utoyo, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH, Danposramil Suruh yang diwakili oleh Serka Muguh, Kepala Puskesmas Suruh dr Aneka Yeni, unsur Pemerintahan Desa, Pegawai Puskesmas Suruh, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Camat Suruh Drs Agus Utoyo menyampaikan bahwa minilokakarya lintas sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Suruh diharapkan dari para peserta lokakarya dapat memberikan masukan saran dan kritik kepada pihak Puskesmas Suruh didalam hal pelayanan sehingga kedepannya akan lebih baik.

Sementara itu Kepala Puskesmas Suruh dr. Aneka Yeni dalam sambutannya memaparkan maksud dari diselenggarakannya Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas Suruh guna untuk memelihara kerjasama lintas sektor yang ada di Kecamatan Suruh serta perlunya dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Minilokakarya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH turut memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada para peserta Minlok serta warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme terorisme yang mengatasnamkan agama.

“Serangkaian aksi terorisme kembali terjadi di Jakarta dan Surabaya yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, dan aksi tersebut merupakan suatu aksi keji yang harus dilawan dan tidak perlu ditakuti, Polri akan terus memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat,” kata AKP H Yasir.

Ia juga menjelaskan bahwa kita sebagai warga harus bersatu padu dan bekerjasama untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan cara kita meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta mewaspadai setiap orang asing yang masuk atau bertamu, dan mewajibkan tamu yang menginap untuk melapor kepada ketua Rt atau ketua Rw guna antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami menghimbau dan meminta kepada seluruh warga untuk segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila ada yang mengetahui sesuatu hal dan bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar supaya dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkasnya.