Mitra Kamtibmas Polsek Munjungan Dalam Tanggulangi Paham Radikalisme

Polres Trenggalek – Situasi dan karakterisitik wilayah pinggiran pantai dan pegunungan cenderung membawa watak serta corak perilaku masyarakat yang berbeda pula dengan perkotaan. Dengan adanya berbagai isu radikalisme  disana-sini di wilayah Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, perlu sekali adil semua pihak dalam memberikan pencerahan dan membangun silathurohmi secara terus menerus.

Rabu 16/5/18, Kiprah Aiptu Guntoyo Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek dan rekan-rekannya dalam mendekati para nelayan tradisional di TPI Pantai Blado Munjungan di siang hari. Keluh kesah dan berbagai informasi didapatkan saat nimbrung cangkrukan bersama mereka. Sahwi selaku ketua HNSI Munjungan dalam perbincangannya, sangat mendukung tugas-tugas kepolisian dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dari ancaman masuknya paham radikalisme. ” Masyarakat kami himbau tidak usah takut adanya teror yang berkembang,  namun waspada itu perlu demi keamanan kita bersama” ujar Aiptu Guntoyo.

Jajaran Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan kedepankan pendekatan humanis selalu gali perkembangan yang ada saat ini. Terlebih santernya media massa yang kerap menebar berita bohong dan kadang membuat masyarakat larut, sehingga semua lapisan harus disentuh oleh pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif.  (red/is)