Polsek Gandusari Patroli Menjelang Subuh Sambangi Masjid Baitul Muttaqin

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, telah memimpin anggota melaksanakan Patroli harkamtibmas menjelang subuh dan dilanjutkan solat subuh berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Gandu Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (16/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Ka SPK Aiptu Slamet Suyanto, Kasi humas dan empat anggota, tahmir masid Baitul Muttaqin dan warga masyarakat sekitar masjid kurang lebih 40 orang jamaah putra putri.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut pada pukul 03.30 wib, petugas berangkat patroli harkamtibmas menjelang subuh sasaran, pasar subuh, obyek vital dan pemukiman penduduk warga Desa Gandusari.

Kemudian pada pukul 04.30 wib petugas patroli harkamtibmas melaksakan solat subuh berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Baitul muttaqin Dusun Gandu Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Selesai solat subuh pada pukul 05.00 wib bapak Kapolsek Gandusari memberikan himbauan kamtibmas kuliah subuh kepada para jamaah solat subuh sebagai berikut “kami mengajak kepada warga masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah termasuk sholat shubuh berjamaah. Kemudian menjelang bulan romadhon menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga lingkunganya, karena dalam bulan romadhon bisa di jadikan kesempatan oleh pelaku kejahatan, karena banyak rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya untuk beribadah, trawih, tahajut, untuk itu menghimbau kepada warga masyarakat agar mengunci pintu dengan kunci ganda. Mengajak kepada masyarakat di bulan romadhon untuk meningkatkan ibadah, dan meramaikan masjid dengan mengajak sanak saudara, karena ibadah di bulan romadon pahalanya oleh Alloh Swt, di lipat gandakan. Mengajak kepada warga masyarakat untuk tidak ikut ikutan menyebarkan berita hoax, karena bisa menyebabkan gangguan kamtibmas. Menghimbau kepada masyarakat dengan adanya bom bunuh diri, diminta masyarakat agar tetap tenang, tidak terprovokasi dan tidak menyebarkan vidio serta foto – foto korban maupun pelaku bom bunuh diri yang justru akan menimbulkan rasa ketakutan pada warga masyarakat” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.