Sesuai Perintah Kita Masih Siaga Karena Ancaman Pada Polri

Polres Trenggalek – Hal yang sudah rutin harus dilaksanakan sesuai tupoksinya secara profesional, Hal ini dalam memantabkan tugas dalam kedinasan. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH dalam penyampaian kepada anggota Polsek Pule di Mako pada Rabu ( 16/05 ). Kegiatan dalam penyampaian arahan kepada anggota didampingi Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH.

 

” Kejadian terorisme tidak ada obatnya, untuk menangkal adanya Kejadian terorisme adalah dengan tindakan prefentif pencegahan. Melalui peran serta Bhabinkamtibmas dalam mengupayakan pengamanan swakarsa, dengan berjalanya pengamanan masyarakat kejadian terorisme bisa di tangkal, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.

 

Dalam kegiatan siaga dalam mengantisipasi adanya kejadian Bom, adanya pengumpulan personel di mako dalam kapasitas penuh agar bila terjadi kejadian akan bisa menggerakkan anggota. ” ini masih dalam situasi siaga saya harapkan kesiapan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek, ” lanjut Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu suraji.

 

Menurut Kapolsek Pule Polres TrenggTrenggalek Iptu suraji, status Siaga 1 artinya 3/4 personel polisi bersiaga, baik di markas maupun di lokasi personel ditempatkan. Seluruh aparat juga tidak diperbolehkan cuti. “Status ini tentu tidak selamanya dan sewaktu-waktu bisa dicabut untuk kembali ke status aman,” tambahnya.