Sukseskan Pemilukada Pemangku Kepentingan Gelar Rapat Koordinasi

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk menguatkan fungsi koordinasi dengan stakeholder, dalam rangka penyelenggaraan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, PPK Suruh pada Selasa sore(15/05) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemangku Kepentingan dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 serta tatap muka dengan stakeholders bertempat di Aula Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Camat Suruh Drs Agus Utoyo, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH yang diwakili oleh KSPTK B Aiptu Suyitno, Danposramil Suruh Peltu Marsam yang diwakili oleh Batuud Serka Muguh, Ketua PPK Suruh Indra Bekti Widodo, Panwascam Suruh serta para PPS se Kecamatan Suruh sejumlah 21 Orang.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir melalui KSPKT B Aiptu Suyitno memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bahu membahu dan bersinergi mewujudkan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur yang aman dan damai demi kemajuan dan kesejahteraan warga Jawa Timur.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek telah siap untuk mengamankan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 ini diwilayah Kecamatan Suruh,” kata Aiptu Suyitno.

Ia juga mengharapkan seluruh stekholder dan pemangku kepentingan dalam Pemilukada ini dapat bersikap secara netral demi terwujudnya keamanan dan ketertiban, serta perlu adanya partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan, agar demokrasi bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat berperan secara aktif melaporkan jika mengetahui adanya kecurangan dalam pemilukada seperti adanya isu sara fan praktek money politik, bagi pemangku kepentingan dan warga yang melihat kecurangan tersebut agar segera berkoordinasi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak menimbulkan keresahan,” jelas Aiptu Suyitno.