Aiptu Suprayitno Kedepankan Sentuhan Pada Warga Demi Kamtibmas Aman

Polres Trenggalek – Metode dalam pergelaran patroli polisi dalam menjaga mengamankan wilayah penugasannya demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Gaya patroli dan metode patroli saat menjalankan tugas bersentuhan langsung dilapangan dengan warga seni dalam pendekatan dengan berbagai tehnik humanis.

Saat patroli jalan kaki anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek di seputaran pesisir Pantai Blado Munjungan Aiptu Suprayitno, dengan sentuhan kasih sayang sembari memdekati warga yang sedang bercengkerama di gasebo. “Sentuhan pada warga dalam suasana santai justru mempermudah sampaikan pesan kamtibmas” ujar Aiptu Suprayitno.

Empati masyarakat ke sebuah intitusi memang tidak muncul dengan sendirinya, harus ada sebuah upaya dari personal internal lembaga itu sendiri. Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek selalu memotifasi pada anggotanya supaya tidak arogan dan sombong.”Kita ini pada dasarnya sama kodart manusia seperti yang lain, hanya saja beda profesi” gumam AKP Totok Sudarto. (red/is)