AKP Tri Basuki : Binrohtal Untuk Membangun Kekuatan Iman

Polres Trenggalek – Binrohtal merupakan kegiatan membentuk dan memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meliputi semua unsur-unsur jiwa termasuk pikiran yang menekan perasaan.

Berkaca dengan hal tersebut Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki memimpin anggota melaksanakan binrohtal yang bertempat di aula Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dimaksudkan untuk  menumbuhkan kekuatan iman. Kamis 17/5/2018

Terlihat kegiatan binrohtal diawali dengan Sholat Dhluha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yasin, kemudian pemberian ceramah agama islam penguat mental disampaikan P.S Kanit Intelkam Aipda Mualim,S.H.

Saat ditemui usai kegiatan Ipda Susila Basuki menuturkan
Binrohtal setiap kamis ini adalah program pembentukan karakter anggota polri di Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk merevolusi mental anggota sehingga dalam menjalankan perintah selalu diniatkan ibadah, ucapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan bahwasanya  kegiatan di hari kamis digunakan untuk sarana binrohtal.
Dikatakannya lebih lanjut “binrohtal dikandung maksud untuk menjadi wadah membentuk karakter angggota Polsek Dongko Polres Trenggalek sehingga lebih profesional dan humanis”, ujarnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,  melalui kegiatan binrohtal ini, para personil Polsek Dongko Polres Trenggalek dapat memberikan dampak positif bagi individu sehingga menemukan makna dalam bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual yakni membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama sehingga mampu menegakkan harkat dan martabat manusia, imbuhnya.

“Semoga dengan sarana Binrohtal ini dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan, sehingga anggota Polsek Dongko mempunyai sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan yang kuat,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.