Antisipasi Kelangkaan Gas LPG, Polres Trenggalek Inisiasi Rakor Bersama Stakeholeder

Polres Trenggalek – Beberapa hari terakhir, masyarakat Trenggalek mengeluhkan tentang sulitnya mencari atau membeli gas LPG khususnya ukuran 3 Kg. Apalagi sudah memasuki bulan puasa Ramadhan. Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Trenggalek menginisiasi Rapat koordinasi dalam rangka antisipasi kelangkaan gas LPG di wilayah hukum Polres Trenggalek. Kamis (17/05)

Dalam acara yang digelar di Rupatama dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H tersebut nampak hadir pula Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, Asisten 2 Pemkab Trenggalek, Kabag perekonomian, perwakilan Pertamina eks karisidenan Kediri, PJU dan Kapolsek jajaran, para pemilik pangkalan dan agen LPG se kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit BWS menuturkan, tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi agar ketersediaan gas LPG di kabupaten Trenggalek tetap terjamin dan dalam pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu, perlu dukungan dari semua pihak dan stakeholder agar jangan sampai terjadi kelangkaan gas LPG yang ujungnya dapat meresahkan masyarakat”ujar AKBP Didit

Dilain pihak, kata AKBP Didit, Polres Trenggalek akan melakukan tindakan hukum jika ditemukan pelanggaran baik pendistribusian maupun penjualan yang tidak sesuai dengan aturan baik ditingkat SPBE, Agen, Pangkalan hingga pengecer.

“Kami sudah membentuk tim yang nantinya akan mengecek di lapangan. Jika ditemukan pelanggaran akan kami tindak tegas.” imbuhnya

Langkah tegas tersebut perlu dilakukan demi menjaga stabilitas dan ketersedian gas LPG di pasaran dan memastikan tidak ada yang bermain dibalik kelangkaan tersebut.