Cegah Pencurian Sepeda Motor, Kapolsek Pogalan Menghimbau Pemilik Bengkel Motor

Polres Trenggalek – Maraknya aksi kejahatan yang terjadi dimana-mana membuat resah masyarakat, demi mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Pogalan, Kamis (17/05) Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggota jaga melaksanakan patroli dialogis di bengkel sepeda motor.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan sengaja melakukan patroli mendatangi tempat bengkel motor ini untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku pencurian kendaraan bermotor.

“Kepada pemilik bengkel untuk tidak terpengaruh bila ada seseorang yang tidak dikenal meminta bantuan mencopoti salah satu bagian dari kendaraan. Karena bisa jadi itu pelaku pencurian.” Ungkap AKP Warjito.

Selain itu AKP Warjito himbau agar lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual hasil jarahannya dengan berbagai motif atau cara, misalnya dengan cara menggadai, jual murah atau dijual secara mutilasi mesin dan onderdilnya, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan akan menggadai, menjual tanyakan asal uaul barang, atau kelengkapan suratnya, agar terlepas dari permasalahan hukum.

“Kami mengajak warga untuk lebih waspada lagi terhadap para pelaku kejahatan. Bila ada seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib,” pungkasnya.