Cegah Tindak Kejahatan Polisi Tingkatkan Giat Patroli Dialogis

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus meningkatkan patroli dialogis dan menghampiri sekelompok warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas, Rabu (16/5/2018).

Patroli ini dipimpin oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. dan Ps.Kanit Sabhara  Polsek Watulimo Aiptu Sutikno, menurutnya patroli dialogis  merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan berdialog maka setiap anggota Polri akan lebih dekat dengan warga masyarakat.

“Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat,” terang Ipda Jotomo.

Masih menurut Ipda Jotomo pihaknya juga menghimbau kepada warga apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan untuk segera melapor ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful mengatakan, S.H.  membenarkan bahwa personilnya melaksanakan patroli rutin dan berdialog dengan warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dini di masyarakat.