Kanit Binmas Wujudkan Toleransi Dan Kebersamaan Demi Terpeliharanya Kamtibmas

 

Polres Trenggalek – Mewujudkan toleransi dan kebersamaan demi terpeliharanya stabilitas kamtibmas, berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Seperti terlihat saat P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi Sarwono melaksanakan silaturahmi dan dialogis kamtibmas di rumah Sdr. Darmono dengan alamat Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Kamis (17/5/2018).

Tampak keakraban terjalin erat saat duduk bersama bertukar informasi seputar kamtibmas, tak lupa Aiptu Tarigan berikan pesan kamtibmas untuk menggugah kepedulian agar selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dilingkungan.

Saudara Darmono selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih, atas kehadiran dan pesannya, karena dengan duduk bersama dan bertukar informasi seputar kamtibmas maka hubungan antara Polisi dengan masyarakat semakin dekat, ucapnya.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Tarigan mengatakan untuk lebih mendekatkan bahwasanya peran Polisi adalah mitra masyarakat, untuk itu perlu adanya tindakan nyata.
“Karena berbaur tanpa adanya sekat antara Polisi dengan masyarakat dan lebih mengedepankan dialog untuk sharing positif terkait kamtibmas seperti ini sangat perlu dilakukan”, ujarnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya yakni lakukan silaturrahmi itu bertujuan untuk semakin terjalinnya rasa persahabatan dan komunikasi yang baik antara Polisi dengan warga masyarakat, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan terkini kamtibmas di wilayah,ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan silaturrahmi kamtibmas merupakan kegiatan yang digunakan untuk deteksi gejala atau terjadi gangguan kamtibmas yang menimpa masyarakat, jelasnya.

Dengan hubungan yang baik maka kebutuhan akan pentingnya stabilitas dapat terjalin, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang stabil, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.