Kapolsek Dongko Pimpin Anggota Kroscek Agen LPG Antisipasi Penimbunan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  saat memimpin anggotanya melaksanakan patroli mobiling untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas tak lupa  melakukan cek dan monitoring  stok pendistribusian LPG melon bersubsidi 3 kg di toko serta agen.

Seperti terlihat kali ini Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya mengontrol toko milik Saudara Aris alias Kancil di Dusun Blimbing Desa Dongko Kecamatan Dongko. Kamis (17/5/2018).

Saudara Aris alias kancil saat dikonfirmasi mengatakan bahwasanya pasokan kiriman dari depo Trenggalek, sebanyak 2 kali dalam seminggu, namun dikarenakan banyak sekali permintaan masyarakat konsumen/pelanggan untuk membeli LPG melon sebagai kebutuhan sehari-hari, maka stok tidak mencukupi, ungkapnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat ditemui usai kegiatan menuturkan hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan memantau harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1439H sekaligus monitoring distribusi bahan bakar gas LPG bersubsidi 3 kg dilapangan, ucapnya.

Tri Basuki,S.H., membenarkan bahwasanya pengiriman dari depo LPG Trenggalek 2 kali dalam seminggu dengan jumlah 200 tabung gas 3 (tiga) kg, dan hingga saat ini pengiriman masih lancar namun stok habis, dan dalam pelaksanaan kontrol harga kebutuhan pokok dan monitoring pendistribusian LPG dilapangan guna antisipasi terjadinya kelangkaan, dan juga permainan harga dipasaran, terang Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., AKP Tri Basuki,S.H., dari rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui jumlah pasokan terhadap agen gas elpiji yang ada wilayah kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek.
Mengingat kebutuhan gas semakin meningkat pula, hal demikian ini sering di manfaatkan oleh tengkulak yang bermain nakal yakni menimbun stok gas LPG, tukasnya.

“Semoga dengan kroscek seperti ini dapat mengantisiapasi dari pengoplosan dan penimbunan LPG bersubsidi oleh para pelaku yang mencari kesempatan untuk keuntungan pribadi”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.