Patroli Sisir Wilayah Hukum, Demi Mewujudkan Situasi Aman dan Terkendali

Polres Trenggalek – Berusaha memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, P.S Kanit Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama anggota  lainnya melaksanakan patroli mobiling dan dialogis di obyek vital serta proyek vital di wilayah hukum. (17/5/2018)

Tampak petugas patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan patroli di SPBU, bank BRI unit Dongko dan Kantor Kas Bank Jatim Dongko,  tak lupa personil juga menyempatkan dialog kamtibmas dengan satuan pengamanan di BRI Unit Dongko, guna memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan disaat bertugas. Kamis 17/5/2018.

Sesaat dikonfirmasi dalam jeda patrolinya Aiptu Muryanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek, selaku pemangku kepentingan harkamtibmas sudah sepatutnya melaksanakan patroli kewilayahan.
“Kami lakukan pemantauan dengan penuh keikhlasan guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Dongko ini,” ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan dengan hadirnya personil polsek Dongko dilapangan beserta kendaraan patrolinya, hal tersebut minimal dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta dapat menghalau pelaku kejahatan yang akan beraksi diwilayah hukum Polsek Polres Trenggalek, ujarnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan patroli mobiling dibeberapa tempat meliputi obyek vital dan proyek vital, yang mana personil Polsek Dongko dapat melaksanakan pemantauan wilayah secara langsung baik dalam kondisi panas ataupun hujan seperti saat ini, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Dengan menyisir wilayah hukum serta hadir di berbagai spot rawan kemudian berdialog dengan masyarakat paling tidak,  sudah sedikit mengurangi niat dan kesempatan dari aksi pelaku kejahatan, sehingga wilayah hukum Polsek Dongko tetap aman dan terkendali”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.