Patroli Strada Polsek Pule Dalam Mempersempit Pelaku Teror

Polres Trenggalek – Rabu ( 16/05 ), Kegiatan patroli dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pule agar tetap aman dan mengantisipasi pergerakan teroris sampai di wilayah, melaksanakan kegiatan patroli malam di jalan raya Pule. Dalam kegiatan tersebut dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang dilibatkan Aiptu Joko Nurhadi, Brigadir Yohan dan Kanit Reskrim Aiptu Subagyo.

Kegiatan dalam menciptakan situasi Kamtibmas melalui pelaksanaan kegiatan patroli di jalan raya, difokiskan pada nomor kendaraan yang termasuk di luar kota Trenggalek, dengan tujuan mensinyalir  bila terdapatnya jaringan teroris yang masuk di wilayah Pule. Mengingat adanya informasi kerawanan sel tidur teroris banyak yang berada wilayah Trenggalek, yang bisa mengancam situasi Kamtibmas setiap waktu.

Terjadinya menurut keterangan yang disampaikan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko saat ditemui di lokasi kegiatan penyiksaan dan pembunuhan brutal yang disiarkan secara live lewat media sosial yang dilakukan kelompok teroris, menunjukkan bahwa ada kebutuhan bagi mereka untuk melakukan propaganda tentang aksi mereka yang penuh kekerasan itu. Propaganda ini dapat dinilai sebagai ajakan untuk mengikuti apa yang mereka lakukan.

“Dan dampak yang bisa terjadi dari propaganda ini adalah bangkitknya sel-sel tidur teroris, itu yang perlu diwaspadai sampai di wilayah, ” lanjut KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko.

Nyatanya tidak perlu lama menunggu pada malam harinya WIB seorang yang diketahui berinisial TS melakukan penusukan terhadap seorang petugas Brimob Bripka Marhum Prencje di halaman kantor Intelmob Kelapa Dua Cimanggis Depok.

Pelaku berhasil dilumpuhkan dan ditembak mati petugas, sementara korban dari Brimob akhirnya gugur. Analisis sementara menunjukkan bahwa aksi ini dipicu oleh kejadian rusuh di Mako Brimob, sehingga pelaku merasa terpanggil untuk melakukan hal yang sama, terang KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko.