Polisi Datangi Peziarah Dimakam Berikan Pengamanan dan Himbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Menjelang bulan suci ramadan, ada tradisi yang tidak akan pernah di tinggal dan selalu dilakukan para umat muslim diindonesia atau jawa Khusunya. warga mulai ziarah dimakam untuk mendoakan keluarganya yang sudah meninggal, dan para peziarah rata – rata membawa kendaraan dan meninggalkan kendaraannya dipinggir jalan dengan kurun waktu kurang lebih 10 menit. tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kendaraan mereka.

Demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif diwilayahnya Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar mendatangi tempat – tempat makam di desa binaannya untuk berikan himbauan kamtibmas kepada peziarah,  agar para peziarah yang memarkir kendaraan sepeda motornya  dipinggir jalan untuk memperhatikan keamanan dari pada motor tersebut. Diminta agar Sepeda motor jangan ditinggal terlalu jauh dari pemiliknya,  memarkirkan sepeda motor yang diperkirakan aman dan di kunci stang serta di beritambahan kunci ganda maupun kunci rahasia untuk memperlambat aksi pelaku kejahatan,” ujarnya.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH melalui Kanit Bimas Aiptu Prawoto S.H.,menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan, pengamanan kepada peziarah serta bantu kelancaran lalulintas didepan makam, dengan harapan adanya kehadiran polisi yang berseragam ditengah – tengah masyarakat dapat tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif.

“berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif” ujar Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin