Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Sambang ke Rumah Warga Agar Tercipta Lingkungan Yang Kondusif

Polres Trenggalek – Untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri melakukan sambang ke rumah warga. Jumat (18/05).

Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito. S.H., kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan sambang serta tatap muka dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas agar masyarakat sadar hukum supaya situasi tetap aman dan kondusif.

Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aiptu Suheri dalam kegiatan sambang tersebut agar bersama-sama memerangi hoax atau berita bohong dengan cara tidak terpengaruh dengan informasi di media sosial yang saat ini marak disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan ingin memecah belah toleransi dan persatuan bangsa.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito S.H., mengatakan dengan adanya kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjalin silahturahmi yang baik antara masyarakat, dan dapat mengetahui perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya.

“Dengan kegiatan bhabinkamtibmas diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif,” pungkas AKP Warjito.