Kanit Binmas Berikan Wejangan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Kegiatan saka pramuka bhayangkara sebagai salah satu wadah pembinaan pemuda yang terarah sehingga mendukung dalam mempersiapkan diri untuk mencapai cita-cita para anggota Saka Bhayangkara.

Mengingat hal tersebut, Unit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Aiptu Tarigan Budi Sarwono memberikan wejangan kepada satuan karya pramuka bhayangkara (saka bhayangkara Polsek Dongko) yang sedang berkumpul di aula Polsek Dongko. Jumat (18/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut tampak P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan memberikan materi sosial untuk kegiatan saka bhayangkara di bulan puasa Ramadhan kali ini, tak lupa Kanit Binmas berikan penekanan agar anggota saka bhayangkara Polsek Dongko menghindari lingkungan atau pergaulan yang bisa mempengaruhi kondisi mental misalnya mencoba merokok, mencicipi minuman keras ataupun mengkonsumsi narkoba, karena hal tersebut berpotensi menghancurkan masa depan saudara, tagasnya dan terlihat para anggota Saka memperhatikan dengan seksama.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Binmas yakni memberikan wejangan terhadap anggota saka bhayangkara yang sedang berkumpul di aula Polsek Dongko.
” Berikan wejangan setidaknya dapat mencegah pergaulan yang kurang baik karena di usia seperti mereka, sangat rawan dipengaruhi untuk melakukan semua tindakan yang menyimpang, karena diusia mereka masih sangat labil dalam mengambil keputusan sehingga akan mudah terbawa arus kenakalan remaja jika salah memberikan pendidikan maupun pengawasan” ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Semoga dengan berikan wejangan yang bersifat mendidik diharapkan para anggota Saka Bhayangkara semakin termotivasi untuk tanamkan sikap disiplin pada diri sendiri, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.