Kanit Intelkam Pulbaket Kegiatan Gereja

Polres Trenggalek – Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni melakukan Pulbaket kegiatan gereja di wilayah hukum Polsek Kampak dengan cara mendatangi para pendeta. Jum’at (18/05/2018).

Wilayah hukum Polsek Kampak memiliki 2 gereja yaitu gereja Pantekosta dan gereja GKJW Pepathan Kampak, yang semuanya berada di desa Bendoagung Kampak Trenggalek.

Dari hasil pulbaket melalui para pendeta didapati hasil bahwa adanya rencana giat gereja pada hari minggu tanggal 20 Mei 2018. Serta dalam kegiatan tersebut Polri akan hadir memberikan pengamanan agar kegiatan ibadah dapat berjalan lancar dan tanpa adanya perasaan takut akibat serangan teroris dan radikalisme yang terjadi akhir akhir ini yang dilakukan oleh beberapa oknum orang yang tidak bertanggung jawab. Serta direncanakan sebelum kegiatan dilakukan petugas Polsek Kampak akan melakukan sterilisasi gereja. Sterilisasi gereja merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin. Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman teror di rumah ibadah.

“Salah satu cara yang baik untuk melatih kebiasaan baik dan membuang kebiasaan buruk, yaitu dengan datang beribadah setiap hari minggu ke gereja. Secara tidak langsung ketidaktaatan dan ketidaksetiaan itu akan terkikis secara perlahan-lahan melalui berbagai-bagai peraturan yang ada disana. Manusia harus hidup dalam kelompok dan berorganisasi sebab lewat proses inilah kecerdasan intelektual dan emosional anggota keluarga dilatih sehingga lebih terlatih untuk melakukan hal-hal yang baik.” Ujar sang pendeta kepada Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni.