Kepala Tidak Sekuat Baja Gunakan Helm Melindunginya

Polres Trenggalek – Penyampaian Aiptu Marjani salah satu personel Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengingatkan ke para remaja yang sedang ngabuburit di simpang lima Kasrepan Pule, itu pada Kamis ( 17/05 ). Merupakan wujud kepedulian dari Polri mengenai keselamatan yang sangat berguna kepada pengendara yang menaiki sepeda motor bila terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan seperti benturan kepala saat terjadi kecelakaan di jalan, maka peranan helm memang sangat urgen.

 

” Setiap berjalan di jalanan raya menggunakan sepeda motor sebaikanya jangan lupa menggunakan helm, semua bergunberguna bagi keselamatan kalian dan jangan lantaran takut di tilang Polisi, ” penyampaian Aiptu Marjani Personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

Perlunya helm guna melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. “Ini adalah fungsi paling utama, tak ada yang menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain, ” kata Aiptu Marjani Polsek Pule Polres Trenggalek menjelaskan.

 

Selain itu, peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

 

Melindungi kepala dari panasnya terik matahari, bagi yang berkendara siang hari, terik matahari akan membakar kulit. Selain itu, pada suhu tertentu dapat menyebabkan sakit kepala. Helm dapat berfungsi untuk mengatasi hal tersebut, lanjut perkataan Aiptu Marjani.

 

Yang terakhir personel Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan, fungsi helm melindungi kepala dari basah air hujan. Hujan seringkali turun tiba-tiba, Helm bisa melindungi kepala dari hujan. dan juga penampilan jadi lebih menarik. Nah, untuk fungsi yang ini, Anda mau tidak mau harus mengiyakannya. Betapa banyak orang yang kelihatan lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap untuk keselamatan.