Meningkatkan Tugas Personel Polisi di TPS, Polsek Pule Kirim Personel Pelatihan

Polres Trenggalek – Ruang rupatama Mapolres Trenggalek lokasi pelatihan pengiriman hasil sementara suara dari masing -masing TPS yang berada di wilayah   Polsek Pule tidak terkecuali anggota personel Polsek Pule juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan sekurangnya ada sepuluh personel dalam menerima sesuai dengan jumlah desa yang ada di wilayah Pule, itu pada Jum’at ( 18/05 ).

 

Dalam kegiatan Rayon III yang temasuk gabungan dari Polsek Pule, Polsek Dongko dan Polsek Panggul jadwal pelatihan dilaksanakan dari sebelumnya diadakan pelatihan Rayon yang lain di Polres Trenggalek. Anggota Polsek Pule Polres Trenggalek mengikuti kegiatan yang di buka dari perwira Bag Ops AKP Wajib, SH dan instruktur dalam pelatihan Aiptu Widarto.

 

 

” Dalam prakteknya nanti laporan via SMS tidak bisa menggunakan paket data, dari adanya perlunya SMS itu diharapkan personel yang bertugas di TPS menyiapkan HPnya terisi Pulsa, ” kata Aiptu Yanik salah satu personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang dikirim dalam latihan.

 

Melalui teori dan praktek pengiriman hasil laporan sementara hasil perolehan suara di tiap TPS, seperti yang disampaikan instruktur pelatihan. Laporan dikirim ke server SMS dengan nomor yang telah ditetapkan pihak operator Polres dengan Format angka dan huruf pertama sebelum tanda # merupakan nama wilayah kecamatan dan nomor TPS penugasan, selanjutnya diikuti tanda # jumlah DPT di tempat pemungutan suara, jumlah perolehan pasangan calon 1 # jumlah perolehan suara nomor pasangan 2 dilanjutkan tanda # jumlah suara tidak sah dan dikirim ke nomor SMS operator.