Rayon III mengikuti Pelatihan Teknis Pam TPS Pilgub Jatim 2018

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Rupatama Polres Trenggalek, Kepolisian Sektor yang tergabung dalam rayon III dari jajaran Kepolisian Resort Trenggalek Polda Jawa Timur meliputi (Polsek Dongko,Pule dan Panggul) mengikuti kegiatan pelatihan teknis personil yang terlibat pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dari rangkaian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Jumat (18/5/2018).

Tampak personil Polsek Dongko mengikuti dengan seksama rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menambah wawasan terkait apa dan bagaimana cara bertindak di lapangan sewaktu melaksanakan pengamanan TPS.

Dalam kesempatan tersebut materi disampaikan oleh Kaset Ops Polres Trenggalek AKP Wajib Santoso dan Aiptu Widarto yang membidangi tekhnologi informatika di Polres Trenggalek yang mensosialisasikan aplikasi pelaporan dari anggota yang bertugas di TPS.
Seluruh personil juga dilatih teori dan praktek secara langsung untuk mengisi pelaporan hasil perolehan suara cepat ke server data Polres Trenggalek melalui pesan singkat di telepon genggam.

Saat ditemui Aiptu Widarto selaku penyaji materi mengatakan bahwasanya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personil yang melaksanakan tugas pengamanan TPS dan pada saatnya nanti sudah mahir karena berbekal segudang ilmu pengetahuan tentang teknis dan taktis pelaporan secara cepat dan juga harus berada di area yang terdapat koneksi signal telepon genggam, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan terkait anggotanya yang terploting pengamanan TPS pada Pilgub Jatim 2018 yang bertempat di aula Rupatama Polres Trenggalek.
“Kegiatan pelatihan juga sosialisasi tersebut personil menguasai dan mampu dalam segi materi tekhnologi sehingga nantinya personil sudah siap pakai untuk mengamankan TPS sekaligus pelaporan hasil quick count” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti Pilgub Jatim 2018 dapat berlangsung aman dan sukses” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.